Lomba Program Kreatifitas Mahasiswa – Kewirausahaan ITS NU Pekalongan 2021

Berawal dari Lokakarya Pengelolaan Kewirausahaan Mahasiswa bagi Dosen Pendamping Kewirausahaan Perguruan Tinggi Swasta Gelombang 2 di Convention Hotel Haris Solo, menginspirasi kami untuk membuat dan merintis akant pendampingan kewirausahaan mahasiswa secara bertahap, mulai dari pengelolaan lokal atau interen institusi PT ITS NU Pekalongan, kedepanya kami merencanakan, pendampingan Dosen ke arah hibah nasional seperti PKM Kewirausahaan dan PKM PKM yang lainya tentunya.
Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang sedang berkembang dan ingin mengikuti program tersebut diatas, karena kami menangkap isu Wirausaha untuk di garap secara serius antara Dosen dan Mahasiswa.
Sejalan dengan kegiatan kewiraushaan diatas Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan ingin berkomitmen meningkatkan semangat , pengetahuan , ketrampilan jiwa kewirausahann Mahsiswa yang terdidik dan berkarakter dan punya konsep yang jelas akan bisnis , untuk tumbuh kembangnya pembangunan ekonomi di Indonesia yang bermanfaat bagi kita semua.
Untuk itu kami ingin mengadakan kompetisi Kewirausahaan internal yang nantinya berharap bagi para pemenangnya bisa mengisi tenan yang sudah disiapkan oleh Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan. Dan akan berlanjut mengikuti kompetisi nasional seperti PKM Kewirausahaan yang diadakan secara Nasional.

Tujuan

  1. Melatih dan membentuk mahasiswa wirusaha yang terlatih, berkarakter dan memiliki konsep bisnis yang jelas di ITS NU Pekalongan
  2. Merangsang dan mendorong perkembangan dan pertumbuhan program kewirausahaan di ITS NU Pekalongan
  3. Mendorong terbentuknya tenan tenan untuk kewirausahaan mahasiswa yang didampingi oleh para Dosen di ITS NU Pekalongan Manfaat
  4. Memberi kesempatan mahasiswa untuk merasakan dunia kerja secara langsung di ITS NU Pekalongan.
  5. Pengembangan kewirausahaan untuk mahasiswa yang langsung dibimbing oleh mentor dosen ITS NU Pekalongan.
  6. Menghasilkan calon calon wirausaha muda yang diawali di kampus ITS NU Pekalongan