Dosen ITS NU Pekalongan Berhasil Meraih Best Poster Pada Seminar Nasional Teknologi Bahan dan Barang Teknik di Bandung

Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) merupakan salah satu lembaga penelitian dan pengembangan di bawah naungan Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI), Kementerian Perindustrian. B4T mempunyai tugas pokok dan fungsi melakukan kegiatan penelitian, pengembangan dan perekayasaan (litbangyasa) serta memberikan layanan jasa teknis.

Kegiatan litbangyasa mengenai rekayasa material fungsional dan diversifikasi energi yang mendukung Industri 4.0 sudah banyak dilakukan oleh lembaga litbang baik di lingkungan Kementerian Perindustrian maupun Kementerian/Lembaga lain, akademisi maupun industri. Untuk itu diperlukan sarana sebagai ajang untuk berbagi hasil kegiatan tersebut, sehingga tidak terjadi duplikasi ataupun pengulangan penelitian. Sehingga diharapkan didapat hasil-hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh para stakeholder. Untuk itu, B4T akan menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Bahan dan Barang Teknik dengan tema Teknologi Penyimpan Energi Untuk Mendukung Pembangunan Industri Kendaraan Listrik Nasional. Selain sebagai ajang untuk knowledge sharing, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah para peneliti dan perekayasa untuk mempublikasikan hasil penelitian tersebut. Dimana, makalah-makalah yang terpilih melalui tim editorial board akan dirangkum dalam suatu Prosiding Seminar. Seminar ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi dunia penelitian, menambah pengetahuan, dan dapat mempertemukan para peneliti dan pelaku industri sehingga terjalin kerja sama antara peneliti dan pelaku industri dan stakeholder lainnya. Dengan adanya kerjasama maka diharapkan dapat berdampak yang baik bagi dunia industri Indonesia, dan berkembangnya teknologi hasil karya peneliti di Indonesia.

Seluruh makalah yang telah dilakukan peer-review akan diterbitkan dalam Prosiding Seminar Nasional Teknologi Bahan dan Barang Teknik 2020

Makalah terpilih juga akan diterbitkan dalam Jurnal berikut :

PENGIRIMAN MAKALAH

  • Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia/Bahasa Inggris.
  • Panjang naskah yang dikirim setidaknya 4 halaman dan tidak lebih dari 6 halaman dalam ukuran kertas A4.
  • Format naskah adalah sebagai berikut:
    1. Naskah harus sesuai dengan standar Template Naskah Seminar Nasional TBBT yang dapat diunduh pada tautan berikut Template Naskah.
    2. Referensi: Harus diformat menggunakan alat manajemen referensi apa pun mis. Mendeley, Endnote, Zotero
  • Semua proses peninjauan adalah blind peer-review
  • Full paper harus diserahkan melalui ONLINE SYSTEM (https://seminar.b4t.go.id/Registration). Harap pastikan informasi data diri dan naskah harus benar.
  • Silakan hubungi seminar@b4t.go.id jika Anda memiliki pertanyaan
BIAYA REGISTRASIPARTISIPAN
PemakalahPeserta
Industri/UmumGratisGratis
Peneliti/Dosen/PerekayasaGratisGratis
Student (Terbatas)GratisGratis

Heri Kiswanto, M.Sc.Institut Teknologi dan Sains NU PekalonganAnalisis Perubahan Struktur Kristal dan Distribusi Kation Cobalt Ferrite Akibat Subtitusi Zinc
Dosen ITS NU Pekalongan Peraih Best Poster pada Seminar Nasional

Referensi: http://seminar.b4t.go.id/tbbt2020/best