Webinar Nasional : ITS NU Pekalongan mengadakan Webinar Nasional Membangun Payung Penelitian

Kamis, tanggal 13 Agustus 2020 lewat  Aplikasi Zoom – Jurnal liputan

Diantara upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi adalah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas Penelitian dan  Publikasi. Peranan perguruan tinggi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya berasal dari kontribusi lulusannya yang bermutu, akan tetapi juga dari hasil penelitiannya yang relevan terhadap pengembangan keilmuan dan kebutuhan institusi itu sendiri . Hasil-hasil penelitian atau jurnal  ilmiah perlu disebarluaskan kepada para peneliti lain maupun masyarakat pengguna, termasuk industri  yang langsung dapat memanfaatkannya. Kemampuan meneliti dan  menulis masyarakat ilmiah di Indonesia dirasakan masih belum optimum sehingga kemauan untuk menulis jurnal ilmiah yang dipublikasikan juga masih terus harus dipacu, sehingga akan menghasilkan jurnal ilmiah terindex Sinta dan Scopus.

Webinar Nasional dengan Topik “Membangun Payung Penelitian dan Penulisan Jurnal Ilmiah Tembus Sinta 1 untuk Dosen Pemula”, semoga upaya mengadakan webinar nasional ini bisa  jadi jawaban buat dosen pemula baik dosen muda ITS NU Pekalongan atau Dosen muda yang lain di Indonesia ini, yang ingin memulai melakukan penelitian dan penulisan ilmiah terindexs. Acara Webinar Nasional diatas  diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pekalongan pada Hari Kamis, tanggal 13 Agustus 2020 lewat  Aplikasi Zoom Webinar.  Dengan Narasumber sbb:

  1. Bpk Prof. Dr. sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto Beliau sebagai Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Jember dengan tema “Kiat-kiat membangun payung penelitian“.
  2. Bpk Prof. Dr. Achmad Nizar Hidayanto, S.Kom., M.Kom, beliau sebagai Guru Besar Fakultas Komputer Universitas Indonesia. Dengan tema  “Teknik membuat Penulisan Jurnal Nasional tembus sinta 1”.

Di buka oleh Bpk Dr. Haryadi, M.Si selaku rektor ITS NU Pekalongan dan Host oleh:
M. Al’Amin,  S.Kom, M.Kom (Dosen Prodi Teknologi Komputer).